Sertifikat Manajer Retail
Sertifikat | Sertifikat Manajer Retail

Sertifikat Manajer Retail

Di industri fashion, ritel telah menjadi faktor terpenting dalam memenangkan pasar yang kompetitif saat ini. Department store, butik dan shopping malls berlomba-lomba mempromosikan produk fashion lokal dan impor, dengan membuat visual merchandising yang atraktif dan customer services terbaik disamping memberikan pilihan produk yang menarik bagi konsumen.

Program sertifikat 1 tahun ini sangat cocok bagi anda yang memiliki tujuan dalam membangun karir menjadi manajer store, pemilik butik atau direktur ritel. Program ini juga memberikan anda kesempatan dalam menggabungkan kelas bisnis fashion dengan melatih anda dalam bidang retail merchandising, teknik desain promosi, dan pemasaran.

Untuk informasi mengenai program sertifikat lainnya, silahkan meng-klik Sertifikat Buyer dan untuk mengembangkan keahlian anda lebih lanjut, silahkan meng-klik Diploma Fashion Business or Sarjana Fashion Merchandising.

Program Sertifikat Manajer Retail ini dapat diselesaikan dalam waktu 1 tahun untuk masa studi penuh atau 2 tahun  untuk masa studi paruh waktu.
  • Research style and materials
  • Discover the history of fashion fascinated in fashion and love to pursue the business
  • Forecast future fashion trends
  • Analyze the fashion markets and product
  • Practice promotional, advertising and public relation activity
  • Creative visual presentation of merchandise
  • Administer a budget and oversee finances
  • Manage, train and motivate personnel
  • A workshop for visual presentation
  • A window display preparation area
  • A large drawing & illustration room
  • A garment window display area
  • Fashion Merchandiser
  • Fashion Marketer (Fashion Promotion Specialist)
  • Fashion Coordinator
  • Fashion Editor
  • Brand Manager
  • Retail Store Manager (Boutique Manager)
  • Boutique Owner
  • Visual Display Artist
Sertifikat Manajer Retail

Semester 1

  • Fashion Phenomena
  • Study & Analysis of Fibres and Textiles
  • Introduction to Fashion Marketing
  • Introduction to Accounting Principles

Semester 2

  • Buying of Fashion Product
  • Environment & Consuming
  • Budgetary Planning
  • Private Label Development

Semester 3

  • Textile Evaluation for a Fashion Product
  • Stock Management
  • Private Label Management

Semester 4

  • Financial Management in Fashion Industry
  • Approach to Planning
  • Import – Export
  • Integration in the Workplace II